Friday, July 25, 2008

fairness

Sebenernya yg namanya keadilan ga sih?
fair, adil

gw lagi nge-reflect aja keadaan keluarga gw.
and sempet ada sesuatu terlintas di kepala gw, dan gw langsung spontan bilang "ko gak adil banget sih?"

yah klo mo jujur gw msih ngedoain, and gw yakin tahun ini bakal ada yg berubah =)
tapi tetep aja. ko selama ini? kenapa harus nunggu bertahun2 seperti skarang?
ko gak adil banget sih?

dan siapa yg mau gw salahin? Tuhan? gak. Papa / Mama? gak. Indonesia? oh mungkin!

tapi yah udah, apa daya?
adil ato gak, yah emang gak bisa diubah.

terus gw jadi mikir.
speaking ttg 'keadilan', apa iya adil buat gw utk terima grace dari Tuhan itu?
apa adil, gw udah berulang kali jatuh dalam dosa, ngecewain Tuhan, nyia2in anugrah-Nya, tapi pas gw dateng lagi k Tuhan, Dia udah ngelupain semuanya? Apa itu adiL?
Gak sama skali.

yang namanya adil gw gak akan pernah tau ukurannya gimana.
dan mungkin gw gak mau tau. Tapi gw bersyukur Dia Tuhan yg penuh kasih karunia. Yang selalu ngampunin. Oh, bukan berarti Dia lemah & gak adil. Dia adil, coz Dia pun kasih 'grace' itu ke kita smua, gak peduli sejauh apa kita jatuh.

dan skarang gw tau klo yg gw ingini & perlukan itu bukan keadilan, but only grace (kasih karunia itu). =)

1 Yoh 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Apa ada keadilan di dunia ini? Yes there is. mungkin ga sesuai dengan ukuran kita, but there is.

No comments: